Modifikasi motor biasa menjadi motor usaha untuk pengangkutan galon atau gas

Kebutuhan mengenai pengiriman galon aqua atau gas menjadi salah satu kebutuhan primer khususnya pada usaha warung kelontong atau agen yang menjual galon atau gas LPG tersebut. Dengan banyaknya persaingan di bidang usaha tersebut, salah satu cara untuk memenangkan persaingan adalah dengan memberikan layanan jasa Antar dan pemesanan melalui whatsapp secara personal. Kita bisa menilai sendiri, bagaimana kita ingin layanan pengiriman untuk galon atau gas LPG dikarenakan barangnya yang lumayan berat.


Video youtube di atas merupakan salah satu karya kami mengenai pembuatan modifikasi gerobak motor untuk pengiriman galon. Pada video tersebut bentuk hasil modifikasinya adalah dengan melakukan pemotongan pada separuh dari motor (pada boncengan belakang). Sebagai gantinya bagian boncengan belakan ditambahkan dengan gerobak supaya menjadi tidak panjang sekali. Desain tersebut juga dibuat cocok untuk masuk gang khususnya di tempat yang sempit. Jika dibuat lebih lebar lagi maka pastinya motor tersebut akan suling untuk masuk gang dikarenakan bisa berpapasan dengan motor lainnya.

Modifikasi gerobak galon tanpa pemotongan motor
Alternatif bentuk lain dari modifikasi gerobak galon adalah dengan menambahkan anhang. Tujuan penambahan anhang ini agar tidak perlu memotong separuh body motor sebagaimana desain pada video di atas. Tujuannya adalah agar motor masih bisa digunakan seperti sedia kala yaitu untuk kendaraan penumpang orang. Berikut ini hasil dokumentasi yang kami rangkum dari google sebagai inspirasi modifikasi:

gerobak galon modifikasi

Untuk desain seperti gambar di atas dapat dikatakan cukup sederhana dan mudah untuk aplikasinya. baik itu mengenai instalasi, pengiriman, sampai dengan pencopotannya kembali.. Anda juga tidak perlu khawatir bahwa motor Anda nantinya tidak akan bisa digunakan lagi sebagai kendaraan penumpang orang. Jika Anda sedang membutuhkan gerobak pengiriman galon maka Anda tinggal memasangnya saja.

Jika Anda membutuhkan modifikasi atau pembuatan anhang untuk gerobak motor seperti contoh di atas, Anda bisa menghubungi kami pada kontak berikut:
Altara Carriage
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi - 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
PIC: Hendra - 08118408787 (call/sms/wa)
email: sales@altara.co.id
Corporate website: www.altara.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Jual gerobak galon / gas LPG untuk pengantaran ke rumah-rumah

Jasa Pembuatan Modifikasi Gerobak Motor untuk Pengangkutan Galon Aqua